loading

Thrash Metal Translate

Thrash Metal clock

Selasa, 31 Agustus 2010

System Restore Melalui Safe Mode Command Prompt

Cara melakukan sistem restore sebenarnya tidak hanya dilakukan melalui jendela windows. Cara lain yang sebenarnya juga sangat mudah dan cepat adalah system restore melalui safe mode Command Prompt. Itulah yang akan saya bahas kali ini. Artikel ini berlaku untuk versi Windows XP dan saya belum mencoba pada versi windows terbaru seperti Windows Vista dan Windows 7. Jika Anda punya pengalaman, silakan sharing disini. Isi dalam artikel ini mungkin tidak relevan bagi sistem operasi Anda jika menggunakan versi lain dari windows.



Artikel ini menjelaskan cara untuk memulai System Restore dalam safe mode dengan menggunakan Command prompt (SAFEBOOT_OPTION = Minimal (AlternateShell)). Pilihan ini digunakan ketika Anda tidak bisa menjalankan sistem restore melalui jendela Windows XP.

System Restore merupakan sebuah tool yang secara otomatis memantau dan mencatat setiap perubahan yang dibuat pada file sistem Windows dan registri. Jika perubahan menyebabkan sistem anda menjadi tidak stabil, System Restore dapat membatalkan (atau “roll back”) sistem kesebuah titik waktu ketika komputer Anda masih dapat berfungsi dengan benar.

Bagaimana memulai System Restore menggunakan Command prompt, syarat pertama adalah Anda harus masuk ke Windows dengan account administrator, bukan sebagai user limited. Untuk memverifikasi bahwa Anda logon ke Windows dengan account pengguna sebagai administrator komputer, kunjungi Website Microsoft berikut ini:
http://support.microsoft.com/gp/admin (http://support.microsoft.com/gp/admin)
Jika sebuah program baru telah membuat komputer Anda crash, dan menguninstall program baru ini tidak dapat membantu, Anda dapat mencoba Windows XP System Restore melalui command prompt.

Syarat kedua adalah sistem restore hanya dapat dilakukan jika sebelumnya Anda mengaktifkan System Restore pada windows, jika tidak maka Anda tidak dapat mengembalikan komputer Anda ke keadaan sebelumnya.

Untuk memulai System Restore menggunakan Command prompt, ikuti langkah berikut:

1. Restart komputer Anda, kemudian tekan terus F8 pada saat startup awal untuk memulai komputer Anda dalam safe mode dengan Command prompt.
2. Gunakan tombol panah untuk memilih Safe Mode dengan opsi Command prompt.
3. Jika Anda diminta untuk memilih sistem operasi, gunakan tombol panah untuk memilih sistem operasi yang sesuai untuk komputer Anda, kemudian tekan ENTER.
4. Logon sebagai administrator atau dengan account yang memiliki level administrator.
5. Jika Anda sudah masuk pada jendela command prompt silakan ketik: %systemroot%system32restorerstrui.exe, dan kemudian tekan ENTER.
6. Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk mengembalikan komputer Anda ke keadaan semula sebagaimana layaknya sebelum mengalami kerusakan.

Catatan; Untuk memulai System Restore menggunakan safe mode pilihan lain, kunjungi Help and Support situs Microsoft dan lihat artikel ” A description of the Safe Mode Boot options in Windows XP”.






Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Poskan Komentar

Apa unek-unek anda hari ini

Social Bookmark Tool

dillah

Powered by  MyPagerank.Net
 
Notification
Chat

?
?